Menerapkan pola makan sehat seperti mengonsumsi buah dan sayuran segar, rajin berolahraga, dan menghindari kebiasaan buruk, ternyata bisa membuat tubuh jadi lemas. Kenapa?

Pola makan sehat banyak diterapkan oleh orang-orang yang sedang melakukan diet. Mereka mengurangi makanan dengan karbohdirat sehingga badan menjadi lemas. Selain itu, pemula yang menerapkan pola makan sehat ini juga bisa saja mengganti pola makan secara ekstrem sehingga tubuh tak terbiasa dengan kondisi seperti itu dan badan menjadi lemas.

Selain itu, ada beberapa hal lain yang membuat tubuh menjadi lemas saat menerapkan pola makan sehat seperti dilansir dari Huffington Post (29/03/2021) berikut ini.

Nggak ngemil

Jika tubuh tak terisi makanan lebih dari dua jam, gula darah akan menurun drastis dan energi pun ikut terkuras. Jadi coba biasakan diri untuk ngemil setiap dua jam sekali agar energi tetap terjaga. Hanya karena takut gendut, ngemil nggak perlu sepenuhnya dihindari. Sebab camilan sehat bisa dinikmati berupa buah-buahan segar.

Sarapan roti

Baca Juga: Sering Dilupakan, Ini Hal yang Baik Dilakukan Setelah Makan