Kehamilan tentu jadi momen-momen yang ditunggu oleh banyak wanita. Segala perubahan hormon yang dialami pun dinikmati demi memiliki buah hati.

Salah satu hal yang akan dialami oleh ibu hamil terutama pada trimester awal adalah kondisi morning sickness. Kondisi ini biasanya membuat ibu hamil menjadi mual-mual hingga muntah.

Bahkan ada beberapa ibu hamil yang tak bisa mengonsumsi makanan atau minuman sedikitpun saat mengalami morning sickness. Jika hal ini terjadi, tentu akan membahayakan janin. Penting untuk mengetahui bahwa ada lho beberapa ramuan untuk meringankan morning sickness. Apa saja ya?

Daun Mint

Makan atau mengendus sesuatu yang mengandung daun mint diketahui dapat meringankan gejala morning sickness. Rasa segar dalam daun mint dapat membantu bumil mengurangi rasa mual. Daun mint juga dapat membantu menyegarkan mulut setelah muntah-mutntah di pagi hari.

Smoothie

Sebagai pengganti makan padat, bumil bisa mencoba untuk mengonsumsi buah-buahan dalam bentuk smoothie. Pasalnya saat morning sickness nafsu makan bumil cenderung menurun. Dengan mengonsumsi smootihe diketahui dapat menetralkan asam lambung dan gula darah.

Campuran Buah, Kacang dan Cokelat.

Masih merasa mual ketika mencoba smoothie? Bumil bisa coba konsumsi buah utuh. Campuran buah-buahan, kacang-kacangan, dan sedikit keping cokelat manis akan memuaskan rasa lapar tanpa meninggalkan rasa mual.

Baca Juga: Benarkah Melahirkan di Atas Usia 30 Tahun Meningkatkan Risiko Kanker Payudara?