Sebuah survei di Amerika Serikat menunjukkan satu dari lima pasangan melakukan perselingkuhan keuangan. Hal ini terlihat sederhana, tapi bisa membawa hubungan yang renggang antara kamu dan pasangan.

Mungkin kamu nggak sadar telah melakukan hal ini. Tapi pernahkan kamu nggak mengatakan ke pasangan kalau siang tadi baru saja pijat di salon atau makan enak di restoran mahal?

Kamu sudah pasti tak berencana untuk menipu pasangan. Hal ini biasa terjadi. Bukan berarti pula kamu menggadaikan rumah bersama, lalu berutang besar-besaran. Tapi kejadian ini bisa saja terjadi berulang-ulang dan berakibat buruk untuk hubunganmu dengan pasangan.

Kalau kamu merasa tindakan mengeluarkan uang secara sembunyi dari pasangan adalah hal wajar, dikutip dari berbagai sumber, (31/03/2021) 3 hal berikut patut diwaspadai:

1. Membuat tabungan rahasia

Dalam pernikahan kalau ada satu orang yang lebih suka menabung, sementara yang lain berbelanja, tentu hanya membuat stres. Tapi kamu salah kalau membuat tabungan rahasia hanya supaya menghindari pasangan menggunakan uang tersebut untuk berbelanja.

Ketika pasangan memiliki kesepakatan bagaimana uang dibelanjakan dan salah satu melanggar janji, maka hubungan itu menjadi korosif dan menciptakan jarak.

Kamu harus melakukan perdamaian soal ini. Bicarakan dengan pasangan supaya mendapat titik temu soal keuangan bersama. Kalau perlu libatkan seorang profesional atau konsultan keuangan.

Baca Juga: Moms, Perhatikan Gerak-gerik dan Nada Bicaranya! Berikut Ciri Suami yang Suka Berbohong