Menu

Pemerintah Wajibkan Sekolah Tatap Muka di Bulan Juli 2021, Apa Saja Aturannya?

Nada Saffana
31 Maret 2021 17:45 WIB
Pemerintah Wajibkan Sekolah Tatap Muka di Bulan Juli 2021, Apa Saja Aturannya?

Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran meninjau aktivitas belajar tatap muka pertama di SMPN 1 Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, Kamis (13/8/2020). (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj)

HerStory, Jakarta —

Beauty, setelah setahun pandemi COVID-19 kabarnya di pertengahan tahun 2021 sekolah akan kembali digelar secara tatap muka disebut Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas. Meski begitu, aturan yang dikeluarkan pemerintah ini dijalankan setelah para pengajar dan tenaga kependidikan melakukan vaksinasi.

"Vaksin untuk guru dan tenaga kependidikan kita targetkan selesai bulan Juni 2021, sehingga saat tahun ajaran baru pada Juli 2021 seluruh satuan pendidikan dapat menyediakan opsi PTM terbatas," ujar Menko PMK Muhadjir Effendy dilansir dari kanal YouTube Kemendikbud RI, Rabu (31/3/2021).

Hal yang sama dituturkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim. Sekolah tatap muka dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Setelah pendidik dan tenaga kependidikan di satuan pendidikan divaksinasi Covid-19 secara lengkap, pemerintah pusat, pemerintah daerah, kanwil, atau kantor Kemenag mewajibkan satuan pendidikan untuk menyediakan layanan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembelajaran jarak jauh," kata Mendikbud Nadiem Makarim saat konferensi pers virtual, Selasa, (30/3/2021).

Share Artikel: