Sejak wabah COVID-19 merebak di Tanah air, para public figure saling bahu-membahu mengulurkan tangan untuk membantu tenaga medis dalam menangani virus Corona. Begitu pun dengan pasangan selebritis Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala. 

Hal itu pun ia sampaikan lewat unggahan di laman Instagram milik Hengky. Hengky dan Sonya mengikhlaskan rumah mewahnya di bilangan Jakarta Selatan untuk digunakan sebagai tempat peristirahatan para tenaga medis dan relawan COVID-19.

Baca Juga: Blusukan Bagi-bagi Sembako, Via Vallen: Semoga Bisa Menginspirasi Banyak Pihak

"Assalammualaikum wr. wb... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan, Bapak/Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah saya di Jakarta (Pejaten Barat) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan Covid-19," tulisnya dalam keterangan unggahan seperti HerStory kutip, Rabu (1/4/2020).

View this post on Instagram

A post shared by Pelayan Masyarakat (@hengkykurniawan) on Mar 31, 2020 at 7:12pm PDT

Aktor yang kini menjadi Wakil Bupati Bandung Barat, menjelaskan kalau rumahnya berdekatan dengan beberapa rumah sakit di Jakarta Selatan. Hengky berharap kediamannya itu dapat dimanfaatkan untuk para tenaga medis beristirahat.

Baca Juga: Heboh Penggunaan Kalung Antivirus Tangkal Corona, Emangnya Ampuh? Begini Kata Dokter!

"Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhun," pungkasnya.

Unggahan tersebut sontak mendapat reaksi positif dari warganet. Mereka memuji kebaiakan pria kelahiran Blitar, yang kini mengabdikan dirinya sebagai pelayan masyarakat.

"Masya Allah, Barakallah semoga menjadi ladang pahala dan amal jariyah," komentar @iriani_lukitasari.

"Bagus Kang, kasihan dokter & perawat ga bisa pulang kerumah, bahkan perawat yg kost diusir sama ibu kost nya..," saut @wibiksanakita.

"Subhanallah ya Allah terharu panjang umur bapak kuhh," timpal @pangeranarief.