Beauty, kamu tahu enggak sih bahwa setiap sel dalam tubuh membutuhkan airĀ lho. Air sangat penting untuk fungsi pencernaan, jantung, paru-paru, dan otak. Enggak heran deh kalau banyak ahli kesehatan yang mengingatkan betapa pentingnya untuk sering-sering mengonsumsi air.

Banyaknya air yang dikonsumsi akan berbeda-beda pada setiap orang tergantung tingkat aktivitas harian, kondisi hamil, menyusui atau sedang sakit. Tapi, belum banyak yang tahu bahwa ada waktu-waktu terbaik untuk minum air lho. Kapan saja ya?

1. Saat Bangun Tidur

Waktu terbaik untuk mengonsumsi air putih adalah ketika baru bangun tidur. Pasalnya saat tidur, tubuh tak mendapatkan cairan sehingga rentan dehidrasi. Setelah bangun tidur disarankan untuk mengonsumsi satu sampai dua gelas air putih.

2. Sebelum Makan

Jika kamu ingin menahan nafsu makan, coba minum sebelum makan besar. Hal ini bisa membuat tubuh menjadi lebih mudah kenyang. Melansir laman Everydayhealth (31/3/2021) sebuah penelitian kecil menemukan bahwa minum air sebelum makan membantu pria dan wanita makan lebih sedikit dan lebih merasa kenyang. Penelitian ini ditemukan pada Oktober 2018 di jurnal Clinical Nutrition Research.

Baca Juga: Minum Air Putih Bisa Tingkatkan Produksi ASI Lho, Ibu Menyusui Sudah Tahu Belum?