3. Saat Mengonsumsi Makanan Berserat

Minum air dengan makanan berserat bisa meningkatkan pencernaan. Air sangat penting untuk diminum bersama makanan berserat tinggi. Serat bergerak melalui sistem pencernaan dan menyerap air, membantu membentuk tinja dan meningkatkan metabolisme.

4. Saat Tubuh Lemas

Waktu terbaik untuk mengonsumsi air putih ketika tubuh sedang lemas. Ketika waktu ini, biasanya orang-orang memilih untuk mengonsumsi kopi agar bisa kembali bersemangat. Namun, para ahli kesehatan lebih menyarankan untuk mengonsumsi air putih. Sebuah ulasan yang diterbitkan di Nutrients pada Januari 2019 mencatat bahwa selain kelelahan, dehidrasi dapat menyebabkan kemarahan, permusuhan, kebingungan, dan depresi. Dengan demikian, mengonsumsi air saat lemas bisa meningkatkan energi - dan suasana hati.

5. Setelah Olahraga

Setelah berolahraga, pastikan klamu mengonsumsi air. Minum air setelah berolahraga membantu mengatur suhu tubuh dan juga mengganti cairan yang hilang karena berkeringat. Minum air putih adalah bagian penting dari program penurunan berat badan.

6. Sebelum Tidur

Kamu perlu minum air setiap hari agar tubuh berfungsi dengan baik. Beberapa orang minum segelas air sebelum tidur agar tetap terhidrasi sepanjang malam. Minum air adalah salah satu cara alami untuk membantu detoksifikasi tubuh dan meningkatkan pencernaan.

Baca Juga: Minum Air Putih Sebelum Tidur, Apakah Aman?

Air hangat meningkatkan sirkulasi darah, membantu tubuh memecah limbah, dan meningkatkan keluaran keringat. Minum air hangat sebelum tidur akan membuat tubuh tetap terhidrasi sepanjang malam dan dapat membantu tubuh membuang racun yang tak diinginkan. Ini juga dapat membantu meredakan nyeri atau kram di perut.