Progam bayi tabung menjadi salah satu progam alternatif bagi pasangan yang ingin dikarunia buah hati. Walaupun banyak yang berhasil tetapi progam bayi tabung pun bisa gagal karena beberapa faktor.

Hampir setiap pasangan selalu mendambakan buah hati agar dapat mewarnai kehidupan rumah tangganya. Banyak juga pasangan yang kesulitan memiliki anak karena beberapa hal. Oleh karena itu, banyak pasangan yang melakukan progam bayi tabung agar segera dikaruniai buah hati.

Progam bayi tabung atau In vitrol fertilisation (IVF) merupakan salah satu teknologi yang banyak dipilih bagi pasangan yang sulit untuk memiliki momongan atau pasangan yang ingin cepat dikarunia momongan. Teknologi ini banyak dipilih karena sudah banyak yang berhasil.

Banyak pasangan yang berhasil dikaruniai anak setelah melakukan progam bayi tabung, salah satunya pasangan artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Tetapi ada juga pasangan yang gagal dalam melakukan progam ini.

Salah satu faktor kegagalan bayi tabung adalah usia sang ibu. wanita muda memiliki peluang keberhasilan lebih tinggi, dengan tingkar keberhasulan untuk wanita di bawah umur 35 tahun sebesar 40%.

Dilansir dari berbagai sumber (01/04/2021), berikut faktor penyebab kegagalan dalam progam bayi tabung.

Baca Juga: Zaskia Sungkar dan Irwansyah Dikaruniai Buah Hati Lewat Program Bayi Tabung, Seperti Apa Sih Proses Pembuatan Bayi Tabung?