Kehadiran anak dalam sebuah rumah tangga tentu jadi momen yang membahagiakan. Tentu rutinitas suami istri pun berbeda ketika anak telah lahir. Jika biasanya istri hanya fokus mengurus rumah dan suami, kini kembali terbagi dengan merawat anak.

Untuk itu, enggak jarang para istri merasa bahwa sulit meluangkan waktu untuk sekedar memiliki momen mesra dengan suami saat memiliki anak. Tapi, jangan khawatir! Kamu bisa mengakalinya dengan cara ini:

Jadwalkan Waktu Kencan

Meski harus fokus mengurus anak, hubungan orang tua harus tetap harmonis. Jika ibu sibuk mengurus anak dan ayah sibuk mencari nafkah, mungkin keduanya jarang melakukan quality time bersama.

Oleh sebab itu, bagi para orang tua wajib memiliki waktu kencan berdua tanpa gangguan anak. Saat waktu ini tiba, orang tua bisa menitipkan anaknya kepada keluarga atau kerabat yang dipercaya. Setelah itu ibu dan ayah bisa melakukan quality time berdua, misalnya makan malam romantis atau menginap di hotel.

Manfaatkan Momen yang Ada untuk Berkencan

Setelah membuat jadwal untuk kencan, mungkin orang tua tak tega meninggalkan anaknya di rumah. Dengan begitu, para orang tua dituntut untuk kreatif. Misalnya melakukan aktivitas-aktivitas di rumah ketika anak sudah tertidur. Aktivitas yang dilakukan harus bisa meningkatkan keharmonisan antrara ibu dan ayah, misalnya menonton film di rumah.

Baca Juga: Hati-Hati! Ini Dia Faktor Penyebab Sexless Marriage pada Pasangan Suami Istri

Beberapa cara tersebut bisa kamu lakukan moms, segera manfaatkan momen dan lakukan hal-hal yang bisa meningkatkan keharmonisan dengan suami!