Amalan yang bisa dilakukan sebelum Ramadan akan mempersiapkan dirimu untuk menyambut bulan penuh kemuliaan ini. Semakin dekatnya bulan Ramadan membuat seluruh umat Islam bersuka cita menyambutnya. 

Bulan Ramadan merupakan bulan istimewa setiap tahunnya. Segala amal ibadah dilipatgandakan pahalanya di bulan ini. Maka itu, penting untuk mempersiapkan bulan ini sebaik mungkin. Salah satunya melalui amalan yang bisa dilakukan sebelum Ramadan.

Meski bukan amalan wajib, amalan yang bisa dilakukan sebelum bulan Ramadan ini bisa membuatmu lebih dekat pada Allah SWT. Amalan yang bisa dilakukan sebelum bulan Ramadan ini juga bisa mempersiapkan dirimu untuk menjalani bulan suci Ramadan yang sudah menghitung hari. Berikut amalan yang bisa dilakukan sebelum bulan Ramadan, seperti dikutip dari berbagai sumber, (07/04/2021).

Saling memaafkan

Amalan yang bisa dilakukan sebelum bulan Ramadan yang pertama adalah saling memaafkan. Saat memasuki bulan Ramadan, kamu harus suci lahir dan batin. Suci secara lahir artinya seperti menjaga kesehatan, kebersihan, dan lain-lain. Sedangkan suci batin adalah suci dari segala pikiran buruk, dendam, dan masalah hati lainnya.

Bertobat pada Allah

Baca Juga: Ada Nathalie Holshcher, Ini Deretan Artis Wanita yang Merasakan Puasa Pertama setelah Memutuskan Berhijab