Tanda bahaya kehamilan sangat penting diketahui oleh wanita yang sedang mengandung agar segera dapat ditangani dan tak berakibat fatal. Tanda kehamilan terbagi menjadi dua yakni tanda wajar dan juga tak wajar, keduanya akan terjadi pada masa kehamilan.

Umumnya, tanda kehamilan yang wajar pada wanita yakni timbul rasa mual, sakit dan juga nyeri, akan tetapi perlu menjadi perhatian jika terdapat tanda bahaya kehamilan sehingga membahayakan janin serta sang ibu. Bagi kamu yang mulai merasakan tanda bahaya kehamilan maka sangat disarankan agar segera memeriksakan kondisinya ke dokter spesialis kandungan ataupun bidan.

Dikutip dari berbagai sumber, (07/04/2021) selama mengandung kamu pun perlu melakukan pemeriksaan rutin terkait janin yang ada di dalam perut guna menjaganya agar tetap sehat hingga pada saatnya dilahirkan di dunia. Pemeriksaan rutin juga mampu membuatmu bertindak cepat apabila terjadi tanda bahaya kehamilan sehingga dapat diberikan penanganan secepatnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah tanda bahaya kehamilan yang wajib diketahui guna membuat ibu hamil semakin waspada.

Demam Tinggi

Demam tinggi merupakan tanda bahaya kehamilan yang harus diwaspadai. Diketahui ibu hamil mudah sekali terserang pilek dan juga flu yang menyebabkan tubuh menjadi demam. Apabila demam terjadi di atas suhu 38 derajat celcius maka ini menjadi tanda bahaya kehamilan.

Baca Juga: Kalina Oktarani sudah Mulai Ngidam, Vicky Prasetyo Siapkan Rp100 juta demi Kabulkan Permintaan Istri