Saat memiliki buah hati, tentunya pandangan kita tak ingin terlepas dari buah hati kita. Orang tua akan selalu memperhatikan anaknya, mulai dari saat mereka merangkak, makan, mengambil langkah pertama atau tidur. Beberapa orang tua menganggapnya lucu dan manis ketika si kecil tidur nyenyak dengan mulut terbuka. Namun, sebenarnya hal itu bukan hal yang baik.

Bahaya tidur dengan mulut terbuka untuk anak memang masih banyak yang belum mengetahuinya. Beberapa orang tua menganggap hal tersebut sebagai hal yang sepele karena terlihat seperti biasa aja seperti kondisi pada umumnya.

Beberapa kondisi kesehatan yang serius seperti apnea tidur atau gangguan pernapasan tidur, mulut kering, hingga gigi berlubang merupakan beberapa masalah yang akan terjadi saat anak terbiasa tidur dengan mulut terbuka. Maka dari itu, sebagai orang tua pastinya kita harus waspada dan lakukan antisipasi dini.

Dilansir dari berbagai sumber, (07/04/2021), berikut 5 bahaya tidur dengan mulut terbuka untuk anak.

Bernapas Melalui Mulut saat tidur Bukanlah Hal yang Normal

Kita secara alami diciptakan untuk bernapas melalui hidung kita. Ada sejumlah alasan untuk itu. Berikut adalah beberapa hal penting yang dapat dilakukan pernapasan melalui hidung bagi kesehatan kita:

Hidung kita menyaring udara yang kita hirup, membersihkannya dari racun dan partikel asing. Selain itu, udara di lorong hidung menjadi lembab.

Baca Juga: Si Kecil Kerap Tidur dengan Boneka Kesayangannya? Moms Harus Perhatikan Hal Ini