Setelah resmi menikah dengan Aurel, Atta Halilintar bercita-cita ingin memiliki 15 anak. Ungkapannya itu dikecam oleh banyak masyarakat Indonesia, termasuk pihak Komnas Perempuan.

Ucapannya itu memancing emosi di kalangan aktivis perempuan. Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah mengkritik ucapan Atta karena menurutnya, tuntutan punya anak banyak adalah bentuk patriarki terhadap perempuan.

"Komnas Perempuan tentu prihatin dan kecewa atas pernyataan Atta Halilintar yang patriarkis dan menjadikan lembaga perkawinan atau keluarga sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender," ucap Siti dilansir dari postingan akun gosip @lambeh_turrah, Kamis (8/04/2021).

Siti menegaskan bahwa rencana punya anak harus sesuai kesepakatan suami dan istri. Ia mengungkapkan bahwa wanita bukanlah 'pabrik' untuk melahirkan seorang anak.

"Sudahkah hal ini disepakati? Perempuan tidak bisa diposisikan sebagai 'pabrik' anak saja, perempuan memiliki hak untuk menentukan kapan, berapa jumlah anak, dan jarak setiap anak dalam perkawinan," lanjutnya.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Putuskan Berhijab Selama Ramadan, Atta Halilintar Puji Habis Sang Istri: Kalau Bisa Selamanya, Sampai Akhirat!

Bukan hanya sekali Atta melontarkan keinginannya memiliki 15 buah hati. Pasalnya, dirinya juga berasal dari keluarga dengan jumlah anak yang banyak, yakni 10 bersaudara.