Tak terasa, bulan puasa akan segera menyabut kita pada pertengahan bulan April ini. Pada bulan puasa, tentunya banyak persiapan yang harus kita penuhi agar puasa dapat berjalan dengan lancar.

Bulan puasa tak hanya soal makanan berbuka, tetapi juga soal makanan yang kita santap ketika sahur. Sahur sendiri adalah saat sebelum imsak di mana kita bisa mengisi perut untuk persiapan puasa nanti. 

Puasa sekitar 16 jam, pastinya tubuh kita perlu asupan energi yang cukup agar kita kuat sampai adzan Maghrib menjelang. Namun, menyiapkan sahur bukan lah perkara mudah. 

Pasalnya, kamu harus menyiapkannya sesaat setelah bangun tidur. Kalau tidurnya kelamaan, terpaksa kamu harus menyiapkan sesuatu yang simpel dan praktis untuk santapan sahur. 

Bukan hanya itu, bagi kamu yang sedang ngekos atau tinggal sendiri, tentunya sulit untuk menyiapkan sahur yang ribet. Selain keterbatasan waktu, terkadang kita juga memiliki keterbatasan dana. 

Jangan takut, kamu bisa banget siapkan santapan sahur yang murah, mudah, dan praktis, lho! Mau tahu menu spesialnya? Yuk, intip resepnya di sini!

Baca Juga: Anti Lapar! 3 Makanan Ini Cocok Jadi Santapan Sahur Agar Puasa Berjalan Lancar