Moms pasti sadar dan merasa kalau orang tua pun gak luput dari kesalahan? Oleh karena itu jangan gengsi ya untuk minta maaf kepada anak.

Meminta maaf kepada anak bukan menunjukkan sebagai orang tua yang lemah lho. Tetapi ini adalah hal yang bijak. Permohonan maaf kepada anak dapat mengajarkan anak bahwa setiap manusia bisa salah, perlu mengakui kesalahannya dan bertanggung jawab dengan permohonan maaf.

Seringkali, Moms dihadapi situasi yang canggung antara ibu dan anak. Apalagi jika setelah pertengkaran, pasti ada rasa kesal dan canggung diantara keduanya.

Memang pertengakaran orang tua dan anak adalah hal yang umum terjadi, namun pertengkaran itu bisa didinginkan dengan perkataan maaf.

Mulanya perkataan maaf akan terasa canggung, baik di telinga Moms ataupun anak. Namun adanya kata maaf yang terucapkan dapat meredamkan kemarahan dan timbul rasa sayang diantara keduanya. Oleh karena itu melontarkan kata maaf kepada anak.

Dilansir dari berbagai sumber (09/04/2021), berikut tips permohonan maaf kepada anak agar hubungan ibu dan anak semakin harmonis.

Baca Juga: Biar Gak Bikin Salah Paham, Begini Cara Menyampaikan Maaf yang Tepat