Makanan khas Bengkulu bisa jadi menu berbuka puasa. Selain gurih, makanan khas Bengkulu juga banyak yang dibuat dengan cita rasa manis.

Makanan khas Bengkulu dibuat dengan mencampurkan bahan-bahan lokal dan rempah unik. Kalau tempoyak kurang cocok dinikmati untuk berbuka puasa, jangan khawatir. Bengkulu masih memiliki banyak makanan enak dengan rasa manis dan gurih lainnya yang sangat cocok untuk hidangan berbuka nanti.

Berikut ini lima makanan khas Bengkulu yang enak untuk buka puasa seperti dikutip dari berbagai sumber, (12/04/2021).

1.Kue Lepek Binti

Makanan khas Bengkulu yang pertama adalah kue lepek biniti. Sekilas kue ini mirip dengan nagasari, akan tetapi teksturnya kenyal dan rasanya gurih. Kue lepek ini dibuat dengan tepung ketan, garam, santan, daun salam dan lengkuas. Di dalamnya biasa diisi dengan potongan daging sapi giling. Kue ini selalu ada saat bulan Ramadan dan dijadikan sebagai kudapan untuk berbuka puasa.

2. Kue Tat

Makanan khas Bengkulu kue tat wajib dicoba. Dulu, kue ini hanya disajikan untuk seorang raja dan orang-orang di kalangan ningrat saja. Tetapi kini kue tat sudah bisa kamu temui dan banyak yang menjualnya. Tidak hanya bisa dinikmati untuk berbuka puasa, kue tat juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh.