Jika kamu sedang jalani diet keto, wajib banget coba resep pancake kali ini. Pancake tepung kelapa rendah karbohidrat adalah pancake keto yang empuk dengan kelezatan rasanya dan pasti sehat untuk tubuh. Dibuat dengan tepung kelapa, 100bas gandum, dan bebas susu.

Kebanyakan orang percaya bahwa diet rendah karbohidrat itu sangat terbatas dan membosankan, padahal itu enggak benar. Banyak resep makanan yang unik dan rasanya pasti lezat yang bisa dikonsumsi jika sedang diet, salah satunya pancake tepung kelapa ini.

Baca Juga: Segarkan Diri dengan Smoothie Alpukat Cokelat Bebas Susu, Coba Yuk! Cocok untuk Kamu yang Lagi Diet

Meskipun untuk membuat pancake ini membutuhkan waktu yang enggak sebentar, tapi hasilnya akan terbayarkan. Pancake tepung kelapa rendah karbohidrat ini adalah pilihan terbaik untuk bagi pecinta pancake menjadi makan rendah karbohidrat. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 1/4 sendok teh soda kue
  • 1 sendok makan esens vanila (15 ml)
  • 1 sendok makan ekstra minyak kelapa murni meleleh, jangan lupa gunakan juga untuk melumasi wajan sebanyak 15 ml
  • 4 butir telur
  • 1 cangkir santan kaleng penuh lemak (minimum 18 g lemak / 100 g)
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 1/2 sendok teh guar gum, ini bukan bahan yang opsional!

Setelah mengumpulkan bahan, enggak perlu tunggu lama lagi! Segera buat pancake tepung kelapa rendah karbohidrat ini dengan cara berikut:

Baca Juga: Yummy! Yuk Coba Resep Cookies Chocochips untuk Camilan Bersama Keluarga

  • Taruh semua bahan dalam blender
  • Blend pada kecepatan tinggi selama 30 detik. Hentikan, bersihkan bagian samping dan bawah blender karena terkadang tepung kelapa menempel di bagian bawah. Lalu blender lagi selama 15 detik.
  • Pindahkan adonan pancake ke dalam mangkuk sedang. Sisihkan 10 menit untuk mengaktifkan serat tepung kelapa. Setelah itu adonan akan sedikit menebal.
  • Panaskan wajan untuk buat pancake hingga panas. Pastikan kamu menghangatkan api dengan api kecil-sedang untuk menghindari pancake jadi gosong.
  • Olesi wajan dengan sedikit menggunakan kertas penyerap yang ditutup dengan 1/2 sendok teh minyak kelapa atau minyak sayur.
  • Tuangkan 1 sendok makan adonan, ini akan membuat satu pancake. Jangan terlalu penuh karena pancake akan mengembang.
  • Masak selama 2-3 menit di salah satu sisi.
  • Balikkan pancake secara perlahan agar enggak rebok dan masak sisi lainnya selama 30-45 detik saja.
  • Simpan di rak sampai semua adonan panekuk telah matang. Resep ini menghasilkan sekitar 12 pancake kecil.

Untuk toping, kamu bisa gunakan ekstrak vanila. Selain itu, bisa juga gunakan selai kacang atau kayu manis demi menambah kelezatannya. Selamat mencoba, Beauty!