Banyak masyarakat Indonesia yang tergila-gila dan fanatik banget terhadap sinetron Ikatan Cinta nih, Beauty. Penontonnya yang membludak membawa keuntungan besar bagi sinetron tersebut. Bagaimana enggak? Dari iklan saja, sinetron yang tayang sejak Oktober 2020 itu berhasil meraup duit atau penghasilan fantastis setiap harinya.

Belum lama ini, viral unggahan daftar iklan selama penayangan episode Sinetron Ikatan Cinta. Dari daftar tersebutlah, Big Alpha, sebuah platform media sosial penyedia konten dan informasi finansial, menjumlahkan pendapatan Ikatan Cinta dari penayangan iklan.

Berdasarkan data yang dihitung Big Alpha, Sinetron Ikatan Cinta memiliki 123 iklan per episodenya. Adapula data tarif iklan prime time RCTI, yakni Rp100 juta per 30 detik.

Dari angka tersebutlah, Sinetron Ikatan Cinta memiliki estimasi pendapatan iklan senilai Rp2,1 triliun dalam 178 hari penayangannya.

Angka segitu didapat dari Rp100 juta dikalikan 123 iklan dan hasilnya senilai Rp12,3 miliar. Jumlah ini belum termasuk iklan sisipan di setiap alur ceritanya lho, Beauty! Wah, fantastis banget ya.

“Sinetron RCTI berjudul ‘Ikatan Cinta’ yang tayang sejak Oktober 2020 mencetak rating tertinggi di televisi. Pada 19 Desember 2020 audience share-nya 40,4%! Kemungkinan besar akan terus berlanjut sepanjang tahun 2021,” tulis Big Alpha dalam unggahan akun Instagram @bigalphaid.

Baca Juga: Diisukan Berseteru dengan Pemain Ikatan Cinta yang lain, Adi Sastro: Glenca Memang Suka Marah-marah!

Per hari ini, episode Ikatan Cinta sudah menyentuh angka 237 episode. Hingga saat ini juga sinetron yang membagikan kisah cinta Aldebaran dan Andin itu masih menempati rating tertinggi. Untuk itu, bisa diperkirakan nominal penghasilannya terus bertambah fantastis.