Moms, sudah tahu belum untuk sahur nanti menu apa yang ingin dibuat? Kalau kamu belum punya ide, coba saja untuk membuat terong balado untuk santapan sahur nanti. Terong merupakan salah satu sayuran yang sehat dan rasanya pun lezat. Cara membuatnya juga mudah dan praktis, lho!

Meski terong balado yang lezat bisa menjadi menu santapan untuk sahur, tapi kenikmatan terong balado bisa berkurang karena sangat berminyak. Benar begitu, kan, Moms?

Nah, kamu enggak perlu khawatir lagi karena HerStory punya tips dan juga cara menggoreng terong supaya minyaknya enggak banyak menyerap dan enggak mengurangi kenikmatannya. Dilansir dari berbagai sumber (14/4/2021), inilah tiga cara menggoreng terong supaya enggak menyerap banyak minyak. Simak baik-baik, ya!

Oles minyak pada permukaan terong

Moms, kamu bisa mencoba untuk enggak menuangkan minyak ke dalam wajan, tapi mengoleskan minyak ke permukaan terong saja. Kamu juga enggak perlu terlalu banyak memberi olesan minyak di terong tersebut.

Caranya, olesi minyak ke satu sisi terong, kemudian goreng di dalam wajan. Nah, untuk sisi lainnya olesi minyak sebelum terong dibalik. Dengan begitu, enggak akan banyak minyak yang menyerap dan membuat terong menjadi lebih nikmat.