Sepatu dengan hak di bagian tumit atau sering disebut sepatu high heels sangat populer di kalangan wanita. Sepatu jenis ini memiliki tinggi hak yang beragam, mulai dari 3 cm hingga 30 cm. Semakin tinggi hak yang ada pada sepatu ini maka semakin dibutuhkan keahlian agar kamu tetap berjalan dengan gaya yang anggun. 

Dengan hak yang semakin tinggi, kamu akan kesulitan berjalan atau bahkan mengalami lecet di beberapa titik seperti bagian belakang kaki, ujung jari, bagian sisi kaki, ataupun varises akibat terlalu sering menggunakan sepatu yang satu ini.

Bagi kamu yang masih jarang atau bahkan belum pernah menggunakan heels, pastikan kamu berlatih berjalan menggunakan heels supaya kamu nggak terjatuh atau cedera pada kaki. Berikut cara mudah berjalan dengan heels bagi para pemula seperti dikutip dari berbagai sumber, (16/04/2021)

Dimulai dengan Langkah Kecil

Bagi para pemula mungkin akan merasa kesulitan saat berjalan dengan heels apalagi dengan waktu yang cukup lama. Rasa pegal, lecet, khawatir terjatuh, dan merasa langkah menjadi oleng adalah sederet kesulitan yang pasti kamu alami saat pertama kali menggunakan heels.

Hal yang perlu kamu ketahui adalah semakin tinggi hak pada sepatu, maka semakin kecil langkah yang kamu miliki. Untuk itu, lakukan latihan berjalan dengan heels dengan langkah kecil dan pelan agar kamu memahami ritme langkahmu sendiri.

Baca Juga: Hebat! Erin Ton Seorang Pendaki Wanita yang Mendaki dengan Sepatu Hak Tinggi!

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas