Kabar bahagia datang dari pasangan suami istri di India. Di tengah virus corona, mereka diberikan sepasang bayi kembar. Diketahui bahwa anak kembar mereka berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Hal unik yang terjadi, pasalnya kedua pasangan ini memberi nama anak kembar mereka Corona dan Covid. Melansir Hindustan Times (4/4/2020) bayi kembar itu itu lahir pada Jumat (27/3/2020) lalu di B.R. Ambedkar Memorial Hospital, Raipur, India.

Baca Juga: Viral! Orang Tua Namai Anak Siva Korona, Artinya Apa Ya?

Bukan tanpa alasan, pasangan ini memilih nama-nama yang berkaitan dengan COVID-19 sebagai pengingat akan kesulitan yang dihadapi keluarga dengan menyambut anak-anak ini ke dunia di tengah lockdown yang dilakukan oleh India karena pandemi global virus corona.

"Saya diberkati dengan si kembarm laki-laki dan perempuan pada dini hari tanggal 27 Maret. Kami telah menamai mereka Covid dan Corona (masing-masing) untuk saat ini," kata Preeti Verma, ibu dari anak kembar ini.

Sang suami, Vinay Verma, membawa istrinya yang sedang hamil ke rumah sakit dengan sepeda motor tepat sebelum tengah malam pada tanggal 26 Maret untuk melahirkan. 

"45 menit perjalanan, Preeti akhirnya tiba di rumah sakit dan melahirkan melalui operasi caesar karena komplikasi pagi berikutnya. Itu adalah perjalanan yang menegangkan ketika harus melewati beberapa pos pemeriksaan di bawah tindakan lockdown akibat virus corona di India," kata Vinay Verma.

Baca Juga: Mau Punya Anak Tajir Melintir? 10 Nama Bayi Ini Diprediksi Bakal Jadi Miliarder di Masa Depan!

Pasangan ini memutuskan memberi nama-nama tersebut setelah berhasil melewati berbagai macam rintangan untuk melahirkan sang cabang bayi termasuk larangan untuk bepergian. Menurutnya, meskipun virus ini dianggap berbahaya bagi banyak orang, tetapi ada hal positif yang bisa diambil dari pandemi ini.

"Memang virus itu berbahaya dan mengancam jiwa, tetapi wabahnya membuat orang jadi lebih fokus pada sanitasi, kebersihan, dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Jadi, kami memikirkan nama-nama ini," tambahnya.