Aktivitas yang padat emang bikin penat, lelah, dan berujung pada stres. Ngomong-ngomong soal stres, stres itu wajar aja kok di alami oleh siapa pun. Tapi, stres akibat aktivitas yang padat kalau lama kelamaan dibiarkan begitu saja, enggak baik juga lho! Mulai dari mood yang berubah-ubah, pikiran yang enggak fresh, dan pastinya kesehatan mentalmu terganggu.

Banyak cara untuk menghilangkan stres yang kamu alami, melansir dari Your Tango ini lima cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan stres.

Ajak otak beristirahat

Beauty, coba deh rehat sebentar. Biarkan dirimu menghirup udara bebas, lepaskan kepenatanmu dan ajaklah otakmu untuk beristirahat.

Hidup enggak melulu soal pekerjaan dan aktivitas lainnya yang harus dikejar. Kamu butuh mengistirahatkan badan dan otakmu walaupun cuma sebentar. Cara mudahnya, saat sampai di rumah lepas semua beban pekerjaan dari pikiran dan yang terpenting jauhkan gadget dan apapun yang berhubungan dengan pekerjaanmu.

Berlatihlah untuk bersyukur

Bersykur atas semua yang telah diberikan kepadamu. Mulai dari pekerjaan, teman, keluarga, bahkan bersyukur karena ada pula mereka yang ingin mendapatkan pekerjaan namun belum menemukannya. Coba deh tulis 25 hal yang kamu syukuri setiap harinya dan baca sebelum kamu tidur. Dengan begitu rasa penatmu akan hilang karena banyak bersyukur.

Baca Juga: Apakah Stres Membuat Tubuh Gemuk?

Habiskan waktu dengan orang-orang positif

Beauty, cobalah membuat tujuan untuk memiliki lebih banyak orang positif dalam hidupmu. Habiskan waktu unttuk melakukan kegiatan positif bersamanya. Menghabiskan waktu dengan orang-orang positif bisa berdampak baik dalam hidupmu.

Jangan terlalu memikirkan situasi

Hal yang telah kamu kerjakan sudah terlewati. Ini adalah saatnya kamu mengambil situasi yang baik dan menjadikannya situasi yang buruk. Kalau ada yang memberimu pujian, ucapkanlah "terima kasih". Jangan terlalu mempertanyakan apa tujuannya memberimu pujian.

Bertanggung jawab

Belajarlah untuk selalu bertanggung jawab dengan apa yang telah kamu lakukan. Saat kamu berubah orang di sekitarmu pun demikian.

Stres enggak selalu merusak hidupmu kalau kamu mampu mengendalikannya. Mulai saat ini cobalah untuk melepaskan satu per satu pemicu stres. Kemudian, gantilah dengan kebiasaan positif.