Banyak orang tahu kalau madu adalah salah satu makanan yang banyak memiliki manfaat. Untuk harga madu yang berkualitas juga cukup mahal karena memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Nah, ternyata madu enggak hanya memberikan manfaat baik saja, tapi juga memberikan efek samping jika dikonsumsi berlebihan. Efek samping yang ada di dalam madu enggak boleh kita abaikan.

Dilansir dari berbagai sumber (23/04/2021), inilah beberapa efek samping yang akan muncul jika mengonsumsi madu secara berlebihan. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Bisa keracunan

Saat memilih untuk membeli madu, disarankan untuk membeli yang berstandar tinggi. Madu dihasilkan oleh lebah dengan mengambil bunga-bunga yang ada di sekitar sarang. Beberapa bunga yang diambil terkadang memiliki elemen racun yang menyebabkan seseorang menjadi lemas atau menimbulkan efek mabuk.

Selain itu, kalau konsumsi madu yang diambil dari alam terkadang masih memiliki partikel dari rumah lebah, akki lebah, sayap, dan kotoran lain yang isa memicu kamu keracunan. Hati-hati, ya!

Baca Juga: Bahaya Madu Pada Bayi, Dapat Sebabkan Kelumpuhan