Banyak yang bilang, setelah menikah berat badan akan naik. Meski banyak orang bilang itu adalah fakta, tapi ada juga beberapa orang yang mengatakan kalau berat badan naik setelah menikah adalah sebuah mitos. Apa kamu mengalami kenaikan berat badan setelah menikah, Beauty?

Kenaikan berat badan setelah menikah nyatanya bukan sebuah mitos. Hal ini pernah diteliti dan menghasilkan banyak jurnal penelitian. Dalam penelitian tersebut menyatakan bahwa pasangan yang sudah menikah dan hidup bersama, jauh lebih rentan mengalami kenaikan berat badan dibandingkan orang yang masih hidup sendiri.

Dilansir dari berbagai sumber (04/05/2021), berikut adalah penyebab berat badan bertambah setelah menikah. Enggak perlu khawatir, kamu bisa menghindarinya dengan beberapa tips di bawah. Simak baik-baik, ya!

Punya prioritas lebih penting

Setelah menikah, kamu jadi memiliki prioritas yang lebih penting. Para wanita yang sudah menikah jadi jarang berolahraga karena banyak hal baru yang menjadi pioritasnya.

Selain jarang berolahraga, mungkin kamu melakukat diet yang salah, enggak punya waktu sendiri, kehamilan, atau hormon yang berubah karena pengaruh dari pasangan.

Baca Juga: Berapa Kenaikan Berat Badan yang Ideal pada Ibu Hamil?