Wortel merupakan sayuran yang kaya akan vitamin A dan beta karoten serta sudah terbukti banyak manfaatnya. Wortel dipercaya mampu mengoptimalkan fungsi penglihatan. Apa kamu salah satu pecinta wortel?

Meski kamu menyukai wortel, jangan pernah mengonsumsinya secara berlebihan, ya. Semua manfaat yang terkandung di dalam wortel enggak akan bisa kamu rasakan jika mengonsumsinya terlalu banyak. Justru jika mengonsumsi wortel berlebihan akan berdampak buruk untuk kesehatanmu.

Dilansir dari berbagai sumber (7/5/2021), inilah dampak buruk kalau mengonsumsi wortel berlebihan. Bahaya lho untuk kesehatan. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Keracunan vitamin A

Wortel mengandung banyak vitamin A di dalamnya. Nah, vitamin A dapat membantu menjaga kesehatan penglihatan, tapi jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. 

Kalau kamu mengonsumsi wortel secara berlebihan, vitamin A justru akan membuat kam keracunan. Makanya, lebih baik konsumsi wortel secukupnya saja, ya.

Baca Juga: Suka Berikan Wortel untuk Kesehatan Mata SI Kecil? Yuk, Simak Penjelasan Ilmiahnya

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas