Beredar video TikTok yang diduga mengungkap kasus penculikan yang terjadi pada 18 tahun lalu. Seorang wanita umur 22 tahun ini mengaku menjadi korban penculikan saat kecil.

Hal tersebut diungkapkan sendiri olehnya saat menjadi salah satu bintang tamu di video seorang jurnalis yang menanyakan mengenai hari ulang tahun.

Diketahui, kasus hilangnya seorang anak kecil berusia empat tahun bernama Sofia Juarez terjadi pada Februari 2003 silam. Kini, kasus tersebut pun dibuka kembali oleh polisi yang tentunya jadi menarik perhatian publik.

Tak hanya itu, polisi juga dilaporkan tengah menginvestigasi wanita umur 22 tahun di Meksiko tersebut yang mengaku diculik selama 18 tahun lamanya. Menariknya, hal tersebut awalnya dari sebuah video TikTok.

Seorang jurnalis bernama Oscar Zazueta membuat sebuah video di akun TikTok dan YouTube-nya tentang perasaan seseorang terkait dengan hari ulang tahun mereka.

Salah satu orang yang diwawancarainya adalah wanita yang mengaku pernah diculik ini.

Baca Juga: Bikin Geger! Viral Wanita Dicium Teman Pria di Depan Pacarnya, Endingnya Langsung Baku Hantam

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas