Mengurangi konsumsi karbohidrat memang menjadi salah satu cara yang dipilih untuk mengatasi lemak yang menumpuk di perut, dan bagian tubuh lainnya. 

Tak dipungkiri, konsumsi karbohidrat secara berlebihan akan menghasilkan lemak visceral menumpuk di dalam tubuh. Kondisi ini dapat memicu berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung. 

Nah, untuk memudahkan kamu memilih makanan rendah karbohidrat yang tepat, berikut merupakan empat makanan rendah karbohidrat seperti dilansir dari berbagai sumber, (10/05/2021).

1. Salmon kaleng

Ikan salmon kaleng memang seringkali menjadi pilihan jika kamu ingin membuat makanan dengan cepat. Meskipun berasal dari kaleng, tetapi kamu masih bisa menikmati kandungan nutrisi di dalamnya seperti omega-3 yang terbukti mampu meningkatkan fungsi otak.

Tak hanya itu, bagi kamu yang sedang menjalankan diet rendah karbohidrat, salmon kaleng bisa menjadi menu yang tepat. Ini karena salmon kaleng hanya mengandung kurang dari satu gram karbohidrat.

Baca Juga: Diet Saat Menyusui, Aman Nggak Sih?

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas