Punya badan ideal adalah impian semua orang. Utamanya kaum hawa. Berbagai cara dicoba agar bentuk tubuh tetap langsing. Mulai dari mengatur pola dan jenis makanan hingga melakukan olahraga yang teratur.

Jika membandingkan dua hal itu, mana yang sebenarnya membawa pengaruh lebih banyak untuk perkembangan tubuh? diet atau olahraga?

Mengutip dari berbagai sumber, (10/05/2021) Keduanya sama pentingnya. Tetapi kalau untuk menurunkan berat badan, mengurangi makan alias diet tampaknya lebih mudah dilakukan dibandingkan olahraga.

Berikut perbandingan kalori yang bisa dihilangkan bila seseorang berolahraga dan mereka yang mampu mengatur pola makan.

Misalnya kala kita olahraga yang ogah-ogahan saja, itu dalam waktu 1 jam bisa membakar 300 kalori. Nilai itu setara dengan kalori pada 1 potong dada ayam. Nah kalau tak sempat olahraga, rasanya lebih baik mengatur pola dengan merebus ayam tadi di mana kalorinya hanya 50 kalori.

Memang, olahraga akan mempercepat metabolisme tubuh seseorang. Sebaliknya bila mereka yang berdiet metabolisme tubuh jadi lambat.

Baca Juga: Diet Saat Menyusui, Aman Nggak Sih?

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas