Kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh yang tinggi bisa membayakan kesehatan. Kadar kolesterol jahat sangat enggak baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya dapat menjadi faktor risiko yang dapat memperpendek usia. Apa kamu sudah mengetahuinya?

Melansir dari Healthline.com, orang-orang yang memiliki kadar kolesterol tingi sebaiknya waspada dengan kondisi kesehatannya. Masalah kecil yang menyangkut dengan kesehatan dapat menimbulkan dampak besar di kemudian hari. Makanya, kamu perlu behati-hati, ya.

Sebuah penelitian yang melibatkan 36 ribu partisipan dengan rentang usia rata-rata 42 tahun ditemukan bahwa mereka yang memiliki kondisi tubuh tinggi kolesterol saat masih muda memiliki risiko 30-40 persen lebih rentan terserang penyakit jantung. 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kapan atau di usia berapa sebaiknya orang menjalani risiko penyakit kardiovaskular. Wah, bahaya ya, Beauty!

Setelah diteliti, rupanya banyak orang dengan riwayat kolesterol tinggi sejak masih muda, punya risiko rentan mengalami penyakit jantung di masa mendatang.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Pantang Dikonsumsi Penderita Kolesterol, Jangan Coba-coba Ya!

Nah, sebaiknya mulai dari sekarang kamu jangan mengabaikan lagi kondisi kesehatan dan kadar kolesterol. Semua akan berdampak buruk di kemudian hari. Jadi, hati-hati, ya!

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas