Perilaku atau sikap yang muncul dalam kehidupan sehari-hari baik sengaja atau enggak bisa menyebabkan salah satu pihak tersakiti. Ketika perilaku buruk ini dilakukan suami atau istri secara terus-menerus, bukan enggak mungkin salah satu pihak yang merasa sakit hati pada akhirnya memilih meninggalkan pernikahan.

Dari banyak sikap dalam kehidupan sehari-hari, tiga perilaku berikut ini bisa menjadi racun penyebab keretakan rumah tangga seperti dikutip dari berbagai sumber, (16/05/2021). Jangan sampai sifat ini ada padamu ya, Beauty!

1. Suka Membentak saat Marah

Saat kamu marah, intonasi suara saat berbicara juga akan meninggi. Membentak pasangan biasa terjadi ketika emosi sudah memuncak.

Saat emosi memuncak, kamu memang butuh cara untuk menyalurkannya. Jika kamu mengeluarkan emosi itu dengan membentak pasangan, memang kamu akan merasa lega. Tapi perasaan lega itu biasanya hanya akan bertahan sesaat.

Mengucapkan kalimat dalam kondisi emosi juga semakin membuat suasana semakin panas. Kalimat yang kamu sampaikan juga belum tentu diterima dengan baik oleh pasangan. Dia malah bisa salah paham atau cepat lupa dengan kalimat yang sebenarnya mengandung pesan itu. Pasangan yang marah karena dibentak akan bersikap defensif dan stres ketimbang responsif dan memahami perkataanmu.

Baca Juga: Beauty, Waspada Ya! Studi: Orang yang Belum Menikah 42 Persen Lebih Berisiko Idap Penyakit Jantung

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas