Kepergian Glenn Fredly membuat seluruh musisi Tanah Air berduka, tak terkecuali Dee Lestari. Penulis novel dan pencipta lagu itu juga merasa kehilangan sosok Glenn Fredly. Dee Lestari, seorang pencipta lagu Malaikat Juga Tahu yang meledak pada tahun 2008 itu mengungkapkan bahwa sebenarnya Glenn Fredly mengubah lirik lagu tersebut.

Melalui unggahan pada akun Instagram pribadinya, Dee Lestari mengungkapkan bahwa lagu Malaikat Juga Tahu yang dibawakan oleh Glenn Fredly dalam album "Luka Cinta & Merdeka" tahun 2012 itu liriknya diubah. Namun, protes itu tak pernah bisa diungkapkan langsung oleh Dee Lestari kepada Glenn Fredly.

Baca Juga: Glenn Fredly Tutup Usia! Yura Yunita: Aku Sangat Merasa Kehilangan

"Ada satu protes saya yang lam tersimpan untuk Kaka Glenn. Di versi lagu Malaikat Juga tahu yang Kaka Glenn bawakan, ada lirik yang Kaka Glenn salah nyanyikan, yakni 'relakanku pergi' padahal seharusnya 'melarangku pergi'," ungkap Dee Lestari mengawali tulisannya pada Kamis, (9/04/2020).

Menurut Dee Lestari, itu menjadi sebuah persoalan yang besar karena pesan lagu jadi berbeda. Pendengan pun nantinya akan menghafal lirik lagu yang salah. Namun, entah mengapa Dee Lestari tak bisa mengungkapkannya pada Glenn Fredly.

"Entah kenapa, protes itu seperti tak punya kesempatan untuk disampaikan. Tiap kali kita bertemu, yang diobrolkan selalu hal lain. Mungkin juga karena saya pelupa," lanjut Dee Lestari.

Baca Juga: Glenn Fredly Meninggal karena Meningitis! Yuk Kenali Penyebab Meningitis!

Kini, setelah kepergian Glenn Fredly untuk selamanya, Dee Lestari mengaku sangat bersyukur karena prubahan lirik tersebut. Lagu itu jadi memiliki ciri khas ala Glenn Fredly dan tentu memiliki karakter yang baru.

"Namun, dari titik ini, titik di mana Kaka Glenn selamanya pergi, saya bersyukur akan sebaris lirik yang berbeda itu. Ibarat retak yang memberikan karakter abadi kepada vas porselen, baris yang Kaka nyanyikan menjadi ciri tersendiri bagi lagu Malaikat Juga Tahu versi Kaka. Menjadi memori tak terlupakan bagi saya. Menjadi penanda unik dalam relasi kita," sambung Dee Lestari.

Bagi Dee Lestari, pelantun lagu Akhir Cerita Cinta itu adalah sosok yang sangat menginspirasi. Dee Lestari juga menyanyangkan dirinya yang tak bisa mengabadikan momen kebersamaannya dengan Glenn Fredly.

Baca Juga: Glenn Fredly Telah Tiada, Aura Kasih: Selamat Berbahagia Bersama Tuhan, Renjana

"Bakat, olah rasa, dan semangatmu berkarya, akan menjadi inspirasi bagi banyak manusi di Indonesia. Hingga bertahun-tahun ke depan. I hope you know that. Lirik versimu menjadi terdengan sebagai salam perpisahan. Farewell, Kaka Glenn. Rest in peace," tutup Dee Lestari.

Selamat jalan Glenn Fredly, karya-karyamu tak akan pernah mati!