Gak dipungkiri bahwa prahara rumah tangga akan selalu ada dalam cerita hidupmu. Gak semua rumah tangga menghadirkan kebahagiaan dan kesenangan. Ada kalanya mengalami pertengkaran yang sebenarnya menguji masing-masing pihak untuk lebih kuat dalam membangun rumah tangga itu sendiri.

Namun terkadang pertengkaran kamu dengan pasangan bisa terlalu menyulut emosi. Sampai-sampai tak sadar melakukan hal-hal kasar atau keras. Padahal kalau bisa jangan pernah sampai terlalu keras dalam pertengkaran kamu dengan orang yang kamu cintai.

Lebih baik berhati-hati saja saat bertengkar. Karena argumen kecil pun bisa berubah menjadi pertempuran besar jika dipicu oleh kata-kata atau tindakan yang buruk. Oleh karena itu, kamu harus menguasai emosi dan menghindari tujuh hal ini. Simak yuk, jangan sampai nanti menyesal, lho!

Menutup telepon

Kalau kamu kebetulan sedang bertengkar lewat telepon, lalu kamu menutup telpon tanpa permisi, maka itu akan menjadi petaka. Terlebih lagi jika pasanganmu mencoba menelepon lagi, kamu reject. Telpon lagi, kamu reject lagi. Bahaya.

Padahal bisa jadi panggilan telepon itu untuk menawarkan solusi. Ketika dia sudah ingin menyudahi, kamu malah memotongnya. Kalau memang kamu tidak senang dengan atmosfer pertengkaran, kenapa harus menghindar?

Kalau memang kamu tak ingin berbicara dengan dia dalam kondisi suasana hati yang buruk, kamu bisa mengangkat telepon dari dia dan sampaikan bahwa dia bisa menelepon lagi nanti atau kamu sendiri yang akan menghubungi dia setelah suasana hatimu membaik.

Baca Juga: Stop Lakukan Ini Saat Bertengkar, Malah Bikin Suami Kamu Ilfeel Lho!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas