Beauty, alhamdulillah kabar baik baru saja datang untuk Tanah Air Indonesia yang sedang melawan pandemi virus COVID-19. Aplikasi media sosial asal China, TikTok dilaporkan telah memberikan sumbangan berupa uang tunai sebesar Rp100 Miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Baca Juga: Inspiratif! Miss England 2019, Bhasha Mukherjee Rela Gantung Mahkota Demi Kembali Jadi Dokter untuk Atasi Corona

Melalui Gugus Tugas, donasi ini akan digunakan untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19. Termasuk untuk membeli dan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) kepada semua tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, atau pun kebutuhan lain yang berkaitan dengan kesejahteraan dan tugas para tenaga kesehatan.

"TikTok mendonasikan dana sebesar 100 miliar rupiah untuk kegiatan dalam rangka bantuan kemanusiaan untuk operasi mengatasi Covid-19 di Indonesia," kata Doni di kantor BNPB, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Baca Juga: Update Corona 8 April 2020: Bertambah 218 Kasus! Kini, 2.956 Orang Positif Terinfeksi Virus Corona

"Kami berterima kasih TikTok yang mendonasikan dana cukup besar. Kami berdoa semoga TikTok lebih maju dan sukses," lanjutnya.

Sementara itu, Head of Public Policy & Goverment Relations TikTok Indonesia, Donny Eryastha berharap sumbangan tersebut dapat membantu penanganan pandemi virus COVID-19 di Indonesia.

“Di saat yang sulit ini, kami berkomitmen dalam mendukung dan memberi bantuan secara global. Bersama dengan masyarakat yang telah menjadikan TikTok rumah mereka, kami ingin mengambil bagian kecil dan mendukung Pemerintah Indonesia melalui bantuan uang tunai sebesar Rp100 miliar untuk menyediakan peralatan medis bagi tenaga kesehatan yang telah menjadi pahlawan garda depan di tengah pandemi ini,” ujarnya sebagai penutup.