Kesibukan sehari-hari biasanya bikin mood mudah berubah dan tubuh merasa lelah ya, Moms. Apalagi kalau kamu adalah working moms. Sudah mengerjakan pekerjaan kantor, eh pulang ke rumah harus berhadapan lagi dengan pekerjaan rumah dan mengurus anak.

Kondisi seperti ini sebenarnya wajar saja ya kalau Moms alami. Merasa capek juga adalah hal yang wajar banget. Tetapi hati-hati ya, Moms. Jangan sampai kondisi ini membuatmu lupa akan kehadiran anak yang butuh perhatianmu.

Perhatian dan kasih sayang akan selalu diminta oleh anak kapan saja. Anak gak akan ngerti kalau ibunya capek dan lagi mumet karena banyak pekerjaan. Ia hanya mau ibunya memperhatikan dia dan memberi kasih sayang yang tulus.

Nah, Moms juga perlu tahu apakah si kecil merasa cukup diperhatikan atau enggak. Untuk mengetahuinya, coba Moms cek tanda berikut ini. Kalau tak ada pada diri si kecil, maka Moms udah gak perlu khawatir lagi kalau si kecil kurang perhatian.

1. Emosi gak stabil

Moms, coba perhatikan tingkah laku si kecil. Jika tiba-tiba ia jadi lebih mudah marah atau tersinggung, memiliki karakter negatif, dan sulit untuk diatur, sebaiknya Moms jangan langsung memarahinya. Komunikasikan masalah ini pada anak dengan baik guna mencari tahu keinginannya.

Baca Juga: Moms, Ini yang Harus Diajarkan pada Anak Supaya Jadi Anak yang Pandai Bersyukur

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas