Sudah menjadi rahasia umum bahwa air penting bagi semua makhluk hidup, tak terkecuali untuk anak-anak. Semua anak perlu minum cukup air untuk menyehatkan tubuh mereka dan bisa tumbuh secara sehat.

Melansir laman Moms (24/5/2021) anak-anak perlu minum sekitar 6 hinnga 8 gelas air setiap hari untuk anak usia sekolah. Menurut Children's Hospital Orange County (CHOC), anak-anak harus minum sebanyak mungkin air per hari hingga 8 tahun. Misalnya, anak usia 4 tahun membutuhkan 4 gelas air sehari, dan anak usia 6 tahun harus minum 6 gelas. Begitu seorang anak mencapai usia 8 tahun ke atas, mereka membutuhkan 8 gelas air per hari.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh si kecil ketika rajin minum air putih:

Air Baik untuk Pencernaan & Fungsi Organ

Anak-anak perlu minum lebih banyak air untuk manfaat kesehatan tubuhnya. Menurut Kids Health, air dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja semua fungsi tubuh dan organ. Tubuh yang terhidrasi bekerja lebih mudah dan lebih baik. Tanpa air, setiap organ akan mulai rusak secara perlahan.

Air membantu tubuh mencerna makanan dan iti dibutuhkan untuk mengubah makanan menjadi limbah. Semakin banyak air yang diminum anak, membuat mereka bisa buang air kecil dan buang air besar secara normal. Anak-anak perlu minum air untuk menghindari masalah sembelit dan menjaga tubuh mereka tetap sehat saat mereka masih kecil.

Baca Juga: Waduh, Kebanyakan Minum Air Putih Malah Sebabkan Penyakit! Kok Bisa?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas