Telur merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. Selain itu, telur juga memiliki kandungan potasium untuk kesehatan otot dan saraf. Enggak hanya itu, potasium juga membantu menyeimbangkan level sodium dalam tubuh sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Meski memiliki banyak manfaat, bolehkah penderita diabetes mengonsumsi telur?

Dalam satu butir telur hanya terdapat 1/2 gram karbohidrat yang berarti enggak akan menyebabkan lonjakan gula darah. Jadi, penderita diabetes diperbolehkan untuk mengonsumsi telur, tapi dengan aturan yang benar.

Para penderita diabetes disarankan hanya mengonsumsi tiga butir telur dalam satu minggu. Namun, kalau hanya mengonsumsi putih telur saja, boleh lebih dari itu.

Sebagai penderita diabetes, saat mengonsumsi telur ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti cara pengolahan, lauk pendamping, dan pemilihan sumber telur yang sehat.

Cara mengolah telur sangat menentukan nutrisi yang masuk ke tubuh. Telur yang digoreng dengan minyak yang kurang sehat akan menjadi enggak baik untuk penderita diabetes. Jadi, disarankan kamu mengolah telur dengan cara direbus, ya.

Baca Juga: Benarkah Bayam Bisa Jaga Kadar Gula Darah? Penderita Diabetes Wajib Tahu Nih!

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas