Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang sering dialami ya, Moms. Mengerjakan banyak pekerjaan, kepanasan, atau daya tahan tubuh yang melemah bisa jadi penyebab sakit kepala.

Sudah banyak obat sakit kepala yang dijual di warung atau apotik terdekat. Tapi, sebenarnya ada lho Moms cara untuk meredakan sakit kepala tanpa obat. Dikutip dari berbagai sumber, (25/05/2021) berikut adalah cara-caranya.

1. Kompres

Beberapa jenis sakit kepala, seperti migrain, bisa sembuh ketika 'didinginkan'. Caranya tentu dengan mengompres menggunakan es batu. Bungkus es batu dalam wadah kecil atau handuk kering, kemudian tempelkan pada kening. Biarkan seperti itu hingga 15 menit. Ulangi lagi dengan jeda waktu agak lama, sekitar 15 menit.

2. Hangatkan tubuh

Rasa hangat juga bisa membantu meredakan sakit kepala, terutama sakit kepala akibat otot yang kaku pada leher dan pundak. Caranya, letakkan sesuatu yang hangat di bagian leher atau kepala bagian belakang. Atau siram air hangat ke bagian tubuh belakang. Pastikan airnya tak terlalu panas, karena bisa membakar kulit dan membuatmu tak nyaman.

Baca Juga: Pusing atau Sakit Kepala, Apa Bedanya? Yuk, Kita Bahas!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas