Orang dewasa normalnya tidur selama tujuh sampai delapan jam sehari. Tidur yang cukup akan berpengaruh pada kondisi kebugaran tubuh. Tapi kalau sudah tidur cukup namun tetap merasa lemas, apa ya penyebabnya?

Kondisi ini bisa terjadi karena rasa lelah luar biasa yang kamu alami. Jika kondisi seperti ini sedang terjadi, coba tips sederhana mengusir lelah seperti yang dilansir dari berbagai sumber, (25/05/2021) berikut ini.

Makan kacang-kacangan

Kacang mete, almond, dan hazelnut baik kamu konsumsi ketika merasa lelah. Jenis kacang-kacangan tersebut kaya akan protein dan magnesium yang berfungsi mengubah gula menjadi energi. Kekurangan magnesium memang bisa menguras tenaga. Makanan lain yang mengandung magnesium adalah produk gandum dan beberapa jenis ikan.

Menikmati sinar matahari

Habiskan waktu setidaknya 15 menit di luar ruangan saat kamu merasa lelah. Sinar matahari yang mengandung vitamin D akan membantu peningkatan energi pada tubuh. Bersama dengan vitamin B, kedua mineral tersebut bekerja mengusir rasa lelah.

Baca Juga: Tubuh Terasa Lelah dan Lemas Saat Bangun Tidur? Ternyata Ini Alasannya

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas