Memasuki usia enam bulan, si kecil sudah mulai bisa diberi makanan pendamping ASI (MPASI) ya, Moms. Lalu makanan seperti apa sih yang cocok untuk memulai pemberian makanan untuk bayi?

Dikutip dari The Health Site, (31/05/2021) Moms perlu mengenalkan beragam jenis makanan pada si kecil. Tentunya jenis makanan yang diberikan harus sesuai dengan kemampuan si kecil untuk mulai makan, ya.

Selain ASI dan susu formula, Moms busa mengenalkan bayi pada sereal khusus bayi, daging yang dihaluskan, buah, sayur, biji-bijian, keju, dan protein lainnya. Moms juga bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui makanan apa yang tepat untuk si kecil.

Moms perlu memerhatikan cara pemberian makanan bayi. Moms bisa melakukannya secara bertahap dan memberikannya satu per satu. Ini dilakukan supaya Moms bisa tahu kalau ada reaksi seperti alergi makanan yang diperlihatkan bayi.

Nah untuk mencobanya, yuk simak beberapa pilihan makanan untuk bayi yang memulai MPASI. 

Alpukat

Alpukat adalah makanan yang kaya dengan lemak tak jenuh sehat yang bisa membantu mempercepat perkembangan otak. Tumbuk alpukat menggunakan garpu hingga cukup halus untuk diberikan pada buah hati, ya Moms.

Baca Juga: Coba Bubur Bayi Instan dari SUN, Diklaim Bisa Sehatkan Pencernaan Si Kecil Lho!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas