Ketika kamu sudah memutuskan untuk menikah, berarti kamu dan pasangan sudah sama-sama siap untuk melewati masalah-masalah yang muncul di dalam rumah tangga. 

Setiap hubungan pasti akan ada masalahnya. Banyak pasangan menghadapi sebuah permasalahan dengan bertengkar hebat di dalam rumah bahkan di depan anak-anak.  

Apa kamu pernah melakukan hal itu, Moms?

Meski sebuah pertengkaran sangat wajar di dalam setiap hubungan, tapi kamu dan juga pasangan sebagai orangtua harus bisa lebih berhati-hati saat berselisih paham karena cara bertengkar orangtua bisa memengaruhi pemikiran anak di masa depan, lho

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh E. Mark Cummings, seorang psikolog dari Notre Dame University, menemukan bahwa ketika anak-anak menyaksikan pertengkaran ringan hingga sedang yang melibatkan kompromi, emosi positif dan dukungan di dalam keluarga, secara alami anak belajar tentang keterampilan sosial, harga diri, dan kestabilan emosional yang lebih baik.

"Ketika anak-anak melihat orangtuanya menyelesaikan pertengkaran dengan baik, misalnya enggak menghindari masalah dan saling berusaha menemukan solusi bersama, anak-anak merasa lebih mempercayai orangtuanya," kata Mark Cummings.

Baca Juga: Moms, Sesekali Perlu Hindari Argumen! Coba Lakukan dengan Cara Ini Ya

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas