Ada banyak hal yang dilakukan orang setelah bangun tidur. Ada yang langsung minum segelas air, pergi ke toilet, atau mengecek ponselnya. Kalau kamu, biasanya melakukan apa setelah bangun tidur?

Beauty, tanpa kamu sadari sebenarnya apa yang kamu lakukan setelah bangun tidur bisa memengaruhi suasana hatimu sepanjang hari, lho.

Aktivitas yang dilakukan setelah bangun tidur juga ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan. HerStory sudah merangkum dari berbagai sumber (3/6/2021), beberapa hal yang sebaiknya enggak kamu lakukan setelah bangun tidur. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Jangan langsung bangun

Beauty, setelah bangun tidur sebaiknya jangan langsung bangun. Kamu disarankan untuk meregangkan otot terlebih dahulu supaya otot-otot lebih rileks sebelum melakukan aktivitas lain.

Setelah meregangkan otot, jangan langsung berdiri, ya. Tunggu beberapa detik untuk memberi kesempatan bagi tubuh beradaptasi dan menghindari rasa pusing di kepala. Dicoba ya, Beauty!

Baca Juga: Bangun Tidur Langsung Pegang Gadget? 3 Hal Ini Enggak Boleh Langsung Dilakukan Saat Bangun Tidur

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas