Menu

Waduh! Ternyata Ini Penyebab Umum Suami Gampang Marah ke Istri

Nada Saffana
04 Juni 2021 11:45 WIB
Waduh! Ternyata Ini Penyebab Umum Suami Gampang Marah ke Istri

Pasangan yang sedang berdebat. (Pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Ketika berbicara soal kriteria pasangan hidup, pasti semua wanita mengingkan sosok suami yang penyayang, perhatian dan juga penyabar. Namun, kenyataannya di dalam menjalin hubungan akan ada saja masalah yang sangat menguji kesabaran. Ketika ini terjadi, biasanya sosok asli seseorang akan mulai terlihat melalui amarahnya.

Tapi, mungkin ada banyak alasan di balik kemarahan suaminya yang berlangsung secara terus-menerus. Sangat penting untuk diingat bahwa, amarah yang meledak sebenarnya tak dibenarkan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa suami menjadi lebih mudah marah:

1. Memiliki trauma

Seseorang bisa jadi pemarah ketika memiliki rasa trauma. Begitu banyak perilaku buruk yang berasal dari pengalaman ketika di masa muda. Mungkin suamimu tak diperlakukan dengan baik sebagai seorang anak. Mungkin ia juga tak pernah di dengar ketika masih kecil sehingga kini sering berteriak.

Cara menghadapinya adalah dengan berkomunikasi dan bersikap terbuka kepada pasangan. Namun, hal ini sebaiknya dilakukan jika amarah suami sudah mulai meredam.

2. Ada faktor yang memicu kemarahannya

Terkadang, suamimu mengalami hari yang buruk. Hari-hari buruk ini bisa terus berlangsung hingga waktu yang lama. Seringkali hal-hal yang berada di luar kendali akan membuat kesal. Misalnya, suami sedang merasa kesulitah di tempat kerja, atau mungkin merasa diganggu oleh bosnya.

Cara menghadapinya sebagai istri penting untuk memberikan jarak dan mundur selangkah. Sementara itu, istri juga perlu mencoba membuka mata danĀ  melihat gambaran yang lebih besar. Dia belum tentu marah padamu, dia marah pada faktor eksternal dalam hidupnya yang berada di luar kendalinya.