Sulit untuk tidur enggak hanya dirasakan oleh orang-orang dewasa, tapi anak-anak juga merasakannya. Anak yang susah tidur sulit untuk ditebak penyebab pastinya. Benar begitu kan, Moms?

Saat anakmu susah untuk tidur di malam hari, jangan dibiarkan, ya. Tidur merupakan kebutuhan yang penting untuk pertumbuhan anak, jadi harus dipenuhi.

Nah, supaya anak bisa tidur dengan tenang, kamu harus tahu apa penyebab dia susah tidur. Ada beberapa penyebab anak gelisah dan susah tidur di malam hari yang telah HerStory rangkum (4/6/2021). Yuk, simak baik-baik, ya, Moms!

Ketakutan

Anak bisa menjadi susah tidur kalau dia sedang ketakutan. Ketika ingin beranjak tidur, mungkin anakmu taku tidur sendirian atau takut tidur dalama keadaan gelap.

Ketakutannya itu bisa membuat dia berimajinasi hal-hal yang menyeramkan, seperti mendengar suara-suara menakutkan. Hal itulah yang membuat anak menjadi gelisah dan enggak bisa tidur. 

Baca Juga: Si Kecil Sulit Tidur? Gini Cara Mengatasinya

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas