Menu

Moms, Ini 3 Masa dalam Rumah Tangga yang Rawan Perselingkuhan! Waspada Ya!

10 Oktober 2021 08:00 WIB
Moms, Ini 3 Masa dalam Rumah Tangga yang Rawan Perselingkuhan! Waspada Ya!

Ilustrasi Perselingkuhan (iStock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Impian setiap pasangan suami istri adalah memiliki rumah tangga yang bahagia dan langgeng selamanya. Namun, memang enggak bisa dipungkiri bahwa hal-hal buruk dan cobaan dalam rumah tangga juga kerap menyelimuti masa-masa dalam pernikahan.

Salah satu permasalahan dalam rumah tangga yang ditakuti kebanyakan pasangan adalah perselingkuhan. Menurut psikiatri Dr Raj Persaud, terdapat tiga masa dalam pernikahan yang harus diwaspadai oleh setiap pasangan suami istri. Di tiga titik inilah biasanya perselingkuhan sering terjadi.

5 tahun pertama pernikahan

Pada fase ini, suami istri mengeluarkan energi yang sangat besar untuk melakukan aneka penyesuaian. Menurut buku Marriage for Moderns susunan Henry A. Bowman, 5 tahun pertama pernikahan merupakan tahap transisi dari masa lajang ke masa pernikahan. Terkadang, beberapa pasangan yang merasa gagal atau enggak ada kecocokan pada tahap penyesuaian ini, cenderung akan diam-diam berpaling untuk mencari seseorang yang dianggapnya cocok dengan keinginannya.

Baca Juga: Biar Gak Ketahuan, Ini 5 Trik Pasangan Selingkuh Berkomunikasi!

Baca Juga: Waduh Gawat! Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Bisa Dianggap Perselingkuhan! Kamu Pernah Lakukan yang Mana?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.