Beauty vlogger asal Korea Selatan Dawn Lee meninggal karena kanker pada Minggu (30/5/2021). Wanita dengan nama asli Lee Jung-joo itu meninggal di usia 30 tahun.

Melansir The Korea Times, Dawn Lee didiagnosa mengidap limfoma atau kanker getah bening pada Februari 2019 silam. Tidak hanya itu, ia mengumumkan jika kanker yang diidapnya sudah memasuki stadium akhir atau tidak bisa disembuhkan.

Meski begitu, Dawn Lee dikenal tetap positif dan berjanji membagikan perjalanannya melawan kanker. Video Dawn Lee semasa proses pengobatan juga dibagikan di Youtube.

Dalam beberapa unggahan terakhir di media sosialnya, Dawn Lee sempat bercerita soal dirinya yang kembali menjalani perawatan di rumah sakit pada Maret lalu.

"Mentalku sempat drop hingga beberapa hari lalu dan saat di rumah sakit aku diberi tahu untuk mempersiapkan diri karena mungkin aku akan meninggal," kata Dawn Lee.

Kekasih Dawn Lee dengan akun Instagram @heisgun menunggah potret kenangannya dengan sang kekasih. Pria itu juga menulis pesan menyentuh untuk Dawn Lee yang telah meninggalkannya.

Baca Juga: Ogah Dituduh Settingan Lagi, Kekeyi Sembunyikan Pacar Barunya

"....Aku banyak berubah karena aku bertemu denganmu. Saya menyadari dari melihat diri saya sendiri bahwa orang tidak seharusnya menulis ulang sesuatu. Terima kasih banyak telah membuatku melakukan itu. Saya akan menyebarkannya di sekitar pikiran yang saya pelajari dari Anda," tulis heisgun.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas