Menu

Penelitian: Pandemi Virus Corona Dapat Mempengaruhi Gairah Seks! Mengapa Begitu?

14 April 2020 19:15 WIB
Penelitian: Pandemi Virus Corona Dapat Mempengaruhi Gairah Seks! Mengapa Begitu?

Ilustrasi pasangan yang sedang berhubungan intim. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini, pasti kamu mengalami banyak perubahan pada rutinitas sehari-hari. Kamu harus melakukan belajar jarak jauh atau kamu harus bekerja dari rumah. Hal tersebut membuat hari-hari kamu jadi berubah. Bener enggak sih? Kegiatan yang dilakukan di rumah tersebut sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona. 

Banyak sekali perubahan yang terjadi saat kamu melakukan segala kegiatan di rumah. Nah, dilansir dari Quartz, NBC News mengatakan bahwa berdasarkan sebuah penelitian, pandemi virus corona ini juga bisa berpengaruh pada gairah seks suami dan istri. Wah, memangnya benar? Apa ya penyebabnya?

Baca Juga: Berhubungan Intim Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Bener Enggak Sih?

Lehmiller, peneliti hubungan seks di Institute Kinsey, Amerika Serikat mengatakan bahwa penyebabnya ada pada berbagai macam faktor. Ada yang dapat meningkatkan hasrat seksual, ada juga yang biasa saja atau gairah seksualnya menurun. Yuk, simak baik-baik apa sih penyebab dari meningkat dan menurunnya hasrat seksual di tengah pandemi virus corona?

Penyebab gairah seks menurun:

  • Stres dan gelisah karena pandemi virus corona.
  • Pusing saat mendampingi anak belajar di rumah.
  • Terlalu khawatir dengan orang tua yang rentan tertular virus corona.
  • Sibuk mencari rutinitas di rumah.
  • Terlalu aktif berolahraga.

Baca Juga: Ternyata Virus Corona Punya Kelemahan Lho! Apa Saja Ya?

Namun, rasa cemas dan khawatir itu bagi sebagian orang justru berdampak positif pada hubungan seksualnya. Mengapa begitu? Yap, karena saat kamu merasa stres dan cemas, libido justru meningkat. Hal tersebut juga didukung karena waktu berdua dengan pasangan menjadi lebih lama, sehingga berhubungan intim dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Nah, Beauty, di saat pandemi virus corona seperti sekarang ini memang dapat mempengaruhi hubungan intim kamu dengan pasanganmu. Namun, ada yang gairah seksualnya meningkat, adapula yang menurun. 

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Virus Corona yang Perlu Kamu Tahu

Baca Juga: Sedang Hamil, Andien Sekeluarga Santai Liburan ke Hong Kong! Warganet: Was-Was Corona!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.