Seorang nenek berusia 80 tahun bernama Shameema Begum terpaksa harus kehilangan nyawa usai jalani operasi di salah satu rumah sakit.

Pasalnya, kematiannya itu akibat tenaga kesehatan yang menanganinya bukanlah dokter sungguhan, melainkan satpam penjaga rumah sakit yang menyamar menjadi seorang dokter, istilahnya dokter gadungan.

Melansir dari Daily Star, Rabu (9/6/2021), diketahui nenek usia 80 itu meninggal pada hari Senin, dua minggu setelah menjalani operasi dengan dokter gadungan bernama Muhammad Waheed Butt.

Operasi tersebut dilakukan di rumah sakit umum di Lahore, Pakistan. Tidak dijelaskan secara detail operasi apa yang dilakukan oleh dokter gadungan itu.

Namun, setelah menjalani operasi, Shammeema mengalami pendarahan hebat dan rasa sakitnya pun semakin parah. Hal itu pun kemudian membuat nenek usia 80 tahun ini dilarikan lagi ke rumah sakit.

Setelah diperiksa, barulah peristiwa itu terungkap. Pihak admistrasi pun tak mau disalahkan dan membuat pembelaan dengan mengatakan kalau mereka tak bisa selalu mengawasi para dokter di sana. Hal itu karena rumah sakit tersebut cukup luas dan besar.

Baca Juga: Cantiknya, Begini Kisah Wanita Non Muslim yang Suka Pakai Hijab, Netizen: Mirip Ayana Moon

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas