Beredar kisah viral seorang wanita bernama Novi Listiana di media sosial. Ia membagikan video perjalanan hijrahnya yang dulu menjadi pedangdut seksi kini menjadi sosok wanita soleh dengan profesi petani.

"Setelah adanya pandemi siapa nih yang ganti kerjaan #fyp," tulis akun TikTok @novilisty_.

Dalam video itu, terlihat sebelum pandemi Covid-19, Novi mengenakan baju seksi dan terbuka saat tampil di atas panggung. Setelah pandemi menyebar, Novi pun langsung berhenti menjadi biduanita.

Tak hanya berhenti jadi pedangdut, Novi juga berhijrah mengubah tampilannya dengan mengenakan hijab. Bahkan, ia juga mengganti profesinya menjadi seorang petani.

Melansir dari berbagai sumber, Rabu (9/6/2021), awalnya ia bekerja sebagai penyanyi dangdut untuk menafkahi keluarganya. Wanita yang lahir di Jawa Tengah itu mengatakan kalau dirinya sudah menjadi penyanyi dangdut sejak SMP pada 2014 lalu.

Namun usai berhenti menjadi pedangdut, Novi pun memutuskan berhijab lantaran lebih memaknai hidupnya. Ia juga mengaku saat mengenakan hijab hatinya pun lebih damai dan tenang.

Baca Juga: Cekcok Karena Diajak Hijrah, Fenita Arie Sempat Ingin Pisah Dari Arie Untung

Sontak melihat perubahaannya, orang tua Novi mengaku bangga dan takjub melihat anaknya kesayangannya menempuh jalan kehidupan yang lebih baik.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas