Viral kisah dua wanita yang dipaksa pindah agama dan tinggalkan agama asli mereka, yaitu Islam. Mereka juga dilarang salat bahkan mengaji. Dua wanita itu salah satunya adalah artis cantik Irene Agustine.

Diketahui, Irene sendiri memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungannya dengan sang kekasih meskipun dirinya sudah berhubungan badan di laur nikah hingga hamil.

Hal tersebut lantaran istri Bimo ini diminta untuk pindah agama oleh mantan pacarnya itu. Irene juga mengaku salah karena harus menjalin hubungan pacaran sampai di luar batas.

“Padahal selama ini, orang tua gue enggak pernah sama sekali lupa untuk mengajarkan agama Islam. Gue ngerti banget gimana ajaran agama Islam karena dulu juga gue sekolah di sekolah Islam, gue salat, ngaji, tapi setelah gue gede gue ngerasa bisa ini itu sendiri, akhirnya gue ngelupain nasihat orang tua gue, ngelupain agama gue, yang sampai akhirnya kebablasan pacaran tanpa batas,” kata Irene Agustine melansir YouTube-nya.

Melansir dari suara.com, wanita asal Jambi ini mengatakan kalau agama islam adalah pedoman hidupnya sejak kecil. Ia menyadari kalau menikah berbeda agama tetap dilarang di dalam ajaran yang ia taati.

Meski memiliki masa lalu yang buruk, kini Irene pun hidup bahagia bersama suaminya, Bimo dan telah dikaruniai satu orang anak.

“Gue hamil, jalan satu-satunya gue menikah adalah gue harus pindah agama, terus enggak mungkin gue pindah agama karena memang dari kecil itu adalah pedoman hidup gue. Walaupun gedenya gue jadi rusak begini, tapi gue tahu apa yang gue lakuin ini salah, seandainya gue nikah beda agama itu dosa besar juga, dilarang dalam agama, tapi setidaknya gue enggak murtad,” pungkas Irene.

Berikutnya, Rosmawaty Ginting, wanita yang mengaku sebagai mantan istri Hotma Sitompul. Belum lama ini, ia pun muncul dan membeberkan alasan mengapa dirinya menggugat cerai dengan mantan suaminya itu.

Menurutnya, penyebab cerai dirinya dan Hotma adalah perbedaan agama yang dianut keduanya. Ditambah lagi, Hotma meminta Rosmawaty dan anak yang dikandungnya untuk pindah agama.

“Sebab perceraian saya karena saat saya mengandung saya harus masuk Kristen berserta anak dalam kandungan saya, karena itu kami bercerai,” kata Rosmawaty Ginting, mantan istri Hotma Sitompul.

Tak hanya itu, Rosmawaty juga mengaku dilarang menunaikan ibadah salat dan mengaji oleh Hotma Sitompul.

Baca Juga: Setahun Terpapar Covid-19, Penulis Skenario 'Dawson's Creek' Ini Pilih Bunuh Diri

“Di rumah itu saya salat enggak boleh, mukenah saya harus disimpan. Kemudian dia meminta pilih kalau enggak bisa (masuk Kristen) cerai. Saya bilang ‘cerai’. Saya lebih baik mempertahankan agama saya, agama tak bisa digantikan,” pungkas Romawaty Ginting.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas