Ketika memasuki ajaran baru, para orang tua disibukkan dengan mempersiapkan pendidikan anak. Bukan hanya menyiapkan perlengkapannya, para orang tua juga dipusingkan dengan biaya pendidikan.

Seperti diketahui bahwa banyak orang tua yang enggak mengatur dana pendidikan dengan baik. Padahal dana pendidikan sangat penting dan bisa mempengaruhi keuangan dalam keluarga. Oleh karena itu, asuransi pendidikan penting untuk sekolah anak.  Ketika itu terjadi maka para orang tua baru menyadari pentingnya asuransi pendidikan.

Bagi kamu yang masih bimbang terkait asuransi pendidikan, berikut ini beberapa alasan mengapa pendidikan anak itu sangat penting seperti dilansir dari laman Finansialku:

1. Wujud Kasih Sayang Orang Tua

Ketika menyiapkan asuransi dana pendidikan anak, itu sebagai bentuk wujud kasih sayang orang tua. Dengan mempersiapkan asuransi pendidikan, berarti orang tua berupaya untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak.  Pendidikan merupakan tanggung jawab orang tua terhadap anak, selain kewajibannya untuk membesarkan anak

2. Besarnya Biaya Pendidikan Jadi Penentu Kualitas Sekolah Anak

Orang tua perlu memahami bahwa biaya menjadi salah satu aspek terpenting ketika ingin menyekolahkan anak. Orang tua bebas menyekolahkan anaknya di manapun, tetapi perlu diingat, ada biaya yang harus dipersiapkan agar anak memperoleh pendidikan terbaik.

Enggak bisa dipungkiri bahwa harga menentukan kualitas sekolah. Jika kamu ingin anakmu sekolah di lokasi yang berkualitas, sangat penting untuk menyiapkan dana pendidikan anak.

Baca Juga: Serba-serbi Dana Pendidikan Anak: Haruskah Dipersiapkan dari Jauh-jauh Hari?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas